K-Meleon Browser Cepat dan Ringan

K-Meleon Web BrowserDidalam dunia maya, web browser memiliki peran penting sebagai media untuk melihat informasi-informasi di internet. Banyak pilihan web browser yang dikembangkan saat ini dan kemudian menjadi populer dikalangan pengguna internet. Seperti Internet Explorer (IE) kepunyaan Microsoft, Opera, Mozilla Firefox, Safari, K-meleon dan masih banyak yang lainnya.

Tentunya masing-masing contoh web browser diatas memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Setelah baca-baca di google ada web browser yang “cepat dan ringan” (K-meleon) tidak memakan resource yang […]banyak sehingga saya tertarik untuk mencoba. Setelah diinstal dan dicoba memang terasa ringan. Ini sangat pas dengan komputer yang memiliki memory yang terbatas. Fitur-fiturnya juga cukup bagus.

K-Meleon merupakan salah satu browser gratis yang open source, dimana para pengembangnya bisa datang dari seluruh dunia. Browser ini boleh dikatakan sebagai salah satu browser yang bagus, karena sifatnya yang open source sehingga memungkinkan para penggunanya untuk memodifikasi atau mengkustomise browser tersebut sehingga sesuai dengan keinginannya.

Browser dengan tampilan kepala kadal hijau ini memiliki sifat dan karakteristik yang hampir sama dengan firefox. Hal ini dikarenakan pengembang awalnya adalah mozzila. Dimana diawal pengembangannya browser ini dimaksudkan untuk nantinya dapat mengambil peran sebagai web browser yang tercepat dan mudah dalam pemakaiannya. Browser yang dikembangkan sejak tahun 2000 ini sudah masuk pada versi K-Meleon 1.1.3 (untuk portable use).Pada versi ini K-Meleon sudah terintegrasi dengan browser – browser lain yang cukup familiar bagi kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: