Mengatasi Kekurangan Bobot

Pastinya semua wanita ingin memiliki tubuh indah bak Eva Longoria. Sayangnya tak ada manusia yang sempurna. Namun bukan berarti kekurangan di tubuh tak dapat Anda akali. Dengan padu padan busana yang tepat, semua itu akan dapat teratasi.

Nobody is perfect, sebuah ungkapan lama yang mencoba mengingatkan kita akan adanya kekurangan pada tiap pribadi. Ungkapan ini juga memberikan suatu spirit buat kita bahwa setiap wanita secantik apa pun pasti memiliki kekurangan juga. Tak perlu khawatlr, sumai ini dapat diakali dengan memilih busana yang sesuai bentuk tubuh. Dan syarat utamanya, kenali bentuk tubuh Anda dengan teliti. Anda dapat melakukan koreksi bentuk tubuh secara cepat dengan pemilihan busana yang tepat, seperti pada contoh berikut:

PINGGUL BESAR
Inilah problem yang banyak di alami oleh para wanita. Untuk memberikan keseimbangan pada bentuk tubuh, maka cobalah beberapa trik berikut ini :
1. Kenakan atasan yang panjangnya melebihi pinggul atau jatuhnya di bawah pinggul sehingga perhatian orang tidak tertuju pada bagian ini.

2. Jangan mengenakan busana yang ketat melekat di tubuh karena akan memperbesar bentuk pinggul. Pilih busana bersiluet lurus dan longgar, tetapi jangan terlampau longgar agar kesan rampingnya tetap ada.

3. Untuk yang bermodel dua potong, sebaiknya pilih atasan yang warnanya lebih gelap dibanding warna bawahannya.

PERUT BESAR
Perut yang membuncit bisa mengurangi penampilan. Untuk mengakalinya, coba cara berikut ini :
1. Kenakan kemeja tanpa dimasukkan kedalam celana, dan gunakan ikat pinggang kecil yang ditempatkan di batas panggul. Kemeja yang dikeluarkan akan menutupi bentuk perut sedang ikat pinggang kecil memberi kesan merampingkan.

2. Pilih atasan tanpa corak (polos) agar perhatian tidak tertuju pada perut.

3. Ada baiknya memilih atasan dalam warna yang lebih gelap dari warna bawahan.

TUBUH ATAS KURUS
Tubuh atas yang kurus memberikan kesan yang tidak seimbang pada penampilan. Untuk itu, gunakan detil pada bagian atas tubuh untuk memberikan kesan yang lebih penuh :
1. Warna terang pada atasan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi, karenanya sesuai untuk Anda yang bertubuh atas kurus.

2. Detil seperti deretan kancing, maupun aksesoris lain dapat memberikan kesan yang sama.

3. Pilih atasan yang mengikuti bentuk tubuh tetapi tidak ketat (agar postur yang kurus tidak semakin nampak), dan juga tidak terlalu longgar (atasan yang sangat longgar justru akan menonjolkan kekurusan tubuh Anda).

Sumber: Astaga!com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: